Cara Cepat Berangkat Umroh

Bagaimana Tips Cara Cepat Berangkat Umroh ?

Posted on

Menunaikan ibadah umroh tentu menjadi cita-cita setiap muslim dimanapun berada, namun ada beberapa kendala yang menunda keberangkatan ibadah umroh. Salah satunya adalah niat yang kurang menggebu-gebu dari dalam hati jamaah. Insya Alloh dengan niat sungguh-sungguh serta usaha lahiriah ditinggkatkan terus akan mempercepat keberangkatan ibadah umroh.

Pengalaman Umroh
Pengalaman Umroh

Berikut ini adalah tips-tips untuk mempercepat ibadah umroh :

Berdoa agar cepat berangkat ibadah umroh

Sebagaimana kita ketahui bahwa doa menjadi senjata utama setiap muslim, dari doa itulah segala sesuatu yang di luar batas kemampuan akan terwujud sebagaimana Ashof bin Barkhia dengan doa serta idzin Alloh SWT dia bisa memindahkan kursi ratu Bilqis. Dan hal itu bisa saja terjadi pada setiap muslim yang taat kepadaNya. Luangkan waktu berdoa untuk minta berangkat umroh setiap selesai shalat wajib maupun di persungguh saat shalat tahajud, Insya Alloh, Alloh akan memberikan jalan keluar agar dapat segera melaksanakan ibadah umroh.

Menabung sejak usia muda mulai dari 500 rupiah hingga jutaan

Tentu kita telah banyak mendengar mereka yang telah berangkat ibadah haji menabung sejak muda dari 500 rupiah, seribu hingga ratusan ribu ketika ada rizki. Ini adalah salah satu niat lahiriah bahwa memang benar-benar ingin berangkat ibadah umroh/haji. Selain itu persiapkan beberapa perlengkapan ibadah umroh seperti kain ihrom sampai sandal jepit untuk menunjukan kesungguhan niat kita.

Ikut arisan haji/umroh

Ada beberapa kelompok warga maupun penyelenggara ibadah haji/umroh yang mengadakan arisan haji, jika kita mengikuti program tersebut insya alloh akan mempermudah niat kita, tidak perlu menunggu hingga puluhan tahun bisa berangkat haji/umroh. Selain itu arisan haji/umroh akan meringankan beban biaya masing-masing perserta semakin banyak peserta arisan biasanya semakin sedikit jumlah biaya yang dikeluarkan dan sebaliknya.

Bekerja di sekitar mekah medinah

Ada beberapa orang yang memanfaatkan waktu dan tempat kerja mereka untuk meluangkan waktu mengerjakan umroh atau haji. Jika kebetulan punya majikan yang baik, mereka akan memberikan idzin kepada karyawan untuk mengerjakan ibadah haji atau umroh, banyak dari para jamaah yang telah berhasil mengikuti cara tersebut, apakah mereka bekerja sebagai sopir, karyawan hotel, karyawan restoran, pabrik sampai kuli bangunan.

Gravatar Image
Alhamdulillah Allah SWT telah memberikan Qodar bisa menjalani ibadah Umroh dan ingin berbagi tentang perjalan umroh yang pernah saya jalani :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *