Ibadah Umroh Tahun 2015

Melaksanakan Ibadah Umroh Tidak Harus Menunggu Kaya dan Harta Berlimpah

Posted on

Pernahkan anda ditanya Kapan melaksanakan ibadah Umroh? Dengan spontan kadang bilang nanti kalau sudah punya uang banyak. Atau di saat ada jamaah yang di panggil oleh Allah SWT untuk bisa melaksanakan ibadah umroh lantas terhenyak pikiran nanti kalau saya sudah kaya ingin umroh. Dalam hati kita yang paling dalam pasti ingin di segerakan untuk bisa beribadah umroh, namun kadang kita yakin dan putus asa dengan kondisi yang di alami misalnya hidup kurang mampu, fisik tidak mendukung atau berbagi hal cobaan yang menimpa kita akhirnya akan melunturkan keyakinan akan doa umroh ataupun doa doa lain yang kita minta pada Yang Maha Kuasa.

Di saat kita sudah berusaha semaksimal mungkin, doa untuk bisa umroh berkali kali bahkan kadang membuat kita hampir menyerah dan merasa doa tidak di kabulkan. Ingat, jangan sampai terlena dan lengah serta harus yakin bahwa DOA Pasti di Kabulkan oleh Allah entah dengan secara langsung, di tunda nanti di Akhirat atau di Ganti dengan yang lebih baik. Kita harus bercermin kepada orang orang bisa berangkat umroh apakah mereka semua kaya, apakah mereka berlimang harta, tentu saja tidak. Mereka semua adalah orang yang oleh Allah di berikan waktu yang tepat untuk melaksanakan ibadah Umroh.

Tour di Jabal Rahmah Makah
Tour di Jabal Rahmah Makah

Saudara jamaah semua, kita harus yakin bahwa Allah akan memberikan waktu yang tepat untuk kita bisa menjadi Tamu Allah melalui ibadah Umroh ataupun Haji. Jangan putus dalam berdoa dan berikhtiar serta semua hasil kita pasrahkan kepada Nya.

Ibadah Umroh Menunggu Kaya. Justru Ibadah Umroh Mengkayakan

Dulu saya sendiri sering berpikir menunda untuk berangkat umroh karena merasa saya pribadi kurang mampu dalam hal finansial. Bahkan di saat saya punya cita cita ingin secepatnya di Qodar untuk umroh, namun ada yang mengatakan harus kaya dahulu baru melaksanakan ibadah umroh karena kondisi saya, rumah masih kontrak dan penghasilan kecukupan.

Umroh bisa direncanakan namun tetap harus ada niat biar semangat untuk merencanakan dan merealisasikan rencana tersebut. Dan harus di ingat Umroh itu merupakan salah satu rejeki dan juga termasuk pembuka pintu rejeki yang lain.

Coba kita cermati kalau ada orang yang melaksanakan ibadah umroh. Mereka pasti akan meluangkan 2 hal yaitu uang dan waktu. Bagi yang bekerja atau mempunyai bisnis merupakan yang berat untuk membagi waktu khususnya, namun Allah memberikan kelapangan atas 2 hal tersebut. Uang atau rejeki akan selalu bertambah serta waktu yang bermafaat akan selalu bertambah.

Bagi yang diberi keluasan dalam rejeki jangan lupa untuk menabung dan menyisihkan uang untuk tabungan ibadah umroh dan bisa disimpan pribadi atau lebih amannya bisa disimpan dalam bentuk emas atau di bank Syariah.

Buat energi yang positif dalam diri anda, buang jauh jauh pikiran bahwa umroh harus kaya tapi awali dengan niat dalam hati yang kuat agar segara bisa melaksanakan ibadah umroh, bekerja yang sungguh sungguh, dan berdoalah dengan sungguh sungguh pula agar Allah memberikan jalan yang terbaik, memberikan kemudahan, rezeki yang tidak di sangka sangka bisa segera melaksanakan Umroh. Bisa jadi setelah baca tulisan ini, tidak disangka sangka dengan keteguhan hati, doa dan usaha yang maksimal. Dalam waktu singkat anda mendapat rezeki yang tidak disangka sangka dapat Umroh dari mana Allah memberikan jalan tersebut.

Incoming search terms:

  • bisa kayakah jika kita umroh
  • rumah bisa kontrak umroh penting
  • tidak harus menunggu niat ibadah
Gravatar Image
Alhamdulillah Allah SWT telah memberikan Qodar bisa menjalani ibadah Umroh dan ingin berbagi tentang perjalan umroh yang pernah saya jalani :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *